Sunday, November 1, 2015

Fatawakkal 'Alallah :)

Hai readers!

Tinggal beberapa bulan lagi aku meninggalkan SMA.
Meninggalkan memang mudah, melanjutkan ke tempat yang lebih baik itulah yang butuh perjuangan.

PERJUANGAN.

Aku sadar bila mimpi tanpa usaha tidak akan terwujud. Bahkan bila doa tanpa usahapun juga akan nihil karena Allah tidak akan mengubah keadaan apabila kita tidak ada usaha sendiri untuk mengubahnya. Namun bukan berarti kita tidak membutuhkan doa. Usaha tanpa doa adalah kesombongan. Lagipula, apa ruginya kita menyisihkan sedikit waktu dari 24 jam yang kita miliki dalam sehari untuk mengadu dan meminta pertolongan kepada yang Maha Mendengar?

Ya, bila kita berbicara kuliah, maka kita akan bicara masa depan kita, bagi yang masih duduk di SMA dan tingkat dibawahnya. Mempunyai angan setinggi langit sudah pasti. Tapi sadarkah, bahwa bukan hanya kita yang menginginkan itu? bukan hanya kita yang sengaja mengirimkan doa kepadaNya agar dijodohkan dengan angan yang sama.

Halal bagi semua orang untuk berangan, bermimpi, menyusun tangga untuk mencapai impiannya. Maka disinilah USAHA, DOA, DAN RESTU ORANG TUA yang menentukan. Bukan hanya kepintaran, bukan hanya doa, namun akan maksimal bila ketiga hal tersebut hadir dalam diri.

Sadar bila masih pemalas, sadar betul bila lelah terus menunggangi diri ini. Namun aku adalah seorang muslimah. Seorang muslim TIDAK BOLEH MENYERAH. Tidak boleh terlihat lemah. Tunjukan pada mereka, bahwa aku dapat menggapai impian dengan usaha sendiri, doa dan restu orangtua.

Ingatlah MAN JADDA WA JADDA. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya.

Dan yakinilah, apabila kamu telah berusaha keras, Fatawakkal 'Alallah, wakafaa billahi wakiila.

Doakan aku yaa teman teman agar mendapatkan IPB/UGM di tahun 2016. Dipilihkan dari kedua itu yang terbaik buatku.
Semangat juga buat kalian kawaan,
Salam semangat dari pohon depan gerbang sekolah yang sekarang telah menghijau kembali XD

No comments:

Post a Comment